Khidmatnya Hari Raya Idul Adha Di Desa Kesemen

Di Masjid Baitul Mutaqin di Rt.24,Rw.06 Cangkring Sari Kec. Sukodono, Kab.Sidoarjo  pada hari raya Idul Adha telah Menyebelih Hewan Qurban. Pada saat ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini telah menyelenggarakan pemotongan hewan kurban  3 ekor sapi dan 10 ekor kambing.
   
Hewan Qurban tersebut dipotong di sekitar Masjid Baitul Mutaqin setelah selesai melakukan solat Id, (5/10) selain disaksikan dan dihadiri oleh banyak orang, terutama mereka yang mengikuti sholat Ied, juga oleh semua Takmir Masjid dan Warga sekitar. Sebelumnya, Panitia telah membagi kupon untuk masyarakat yang membutuhkan dan harus ditukarkan pada saat pengambilan daging kurban” itu terkait cara distribusinya agar tertib.
   
Lebih lanjut Suyatna selaku ketua dan H. Saiful Zuhri ketua  pelaksanaan mengatakan dalam acara Idul Adha memang tidak membatasi pembagian daging kurban siapa saja boleh meminta daging kurban khususnya warga Kesemen dan sekitarnya
   
Sementara itu takmir Masjid Baitul Mutagin, HM.Sholikhin, HM. Subakir.BA, dan H.Agus Rido’i. S.pd didampingi oleh Seksi Pembanggunan Bahrul Mu’minin dan M.Dawam Huri mengatakan bahwa Masjid Baitul Mutaqin yang terletak di Desa Kesemen Rt.24 Rw,06 Kec. Sukodono. Kab. Sidoarjo ini  masih banyak membutuhkan uluran dari para Dermawan. “Karena Masjid kami masih belum selesai dan finisinya kurang 40 % mudah-mudahan dengan dimuatnya di Koran Sidik ini ada yang terketuk hatinya, “ harapnya. (Sidik nusantaran)

0 komentar: