Kepulauan Selayar Dari Tertinggal Menjadi Kabupaten Berpotensi

Pembangunan yang telah dilakukan selama kurun waktu lima tahun terakhir di Kab. Kepulauan Selayar telah membuahkan  kabupaten ini menduduki peringkat kedua dari dua puluh tujuh kabupaten/kota yag ada di Provinsi Sulawesi Selatan, hal ini pula merubah status Kepulauan Selayar dari Kabupaten Agak Tertinggal menjadi Kabupaten Berpotensi Maju.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Drs. H.Syahrir Wahab, MM dalam jumpa pers seusai brifing yang dilakukan Bupati kepulauan Selayar bersama Wakil Bupati, H.Saiful Arif, SH para asisten, para kepala SKPD, para Camat dan pejabat eselon III lingkup Pemda kepulauan selayar serta para Lurah dan kepala Desa Se Kabupaten kepulauan Selayar bertempat dirumah jabatan bupati, (30/9/2014)

Menurut Bupati, ”Saat ini kabupaten Kepulauan Selayar telah memiliki dua Bandara yakni bandara H. Aroeppala dan Bandara Kayuadi serta sepuluh buah dermaga yang tersebar di wilayah kecamatan kepulauan  disamping itu pemerintah kep. Selayar terus melakukan kegiatan-kegiatan dalam hal pengembangan sumber daya yang mempunyai potensi unggulan seperti bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan Pariwisata.

”Setidaknya ada tiga hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak tak terkecuali teman-teman wartawan, yaitu pertama Kepulauan Selayar telah keluar dari penilaian kabupaten rawan pangan, kedua Kepulauan Selayar telah keluar dari kabupaten tertinggal dan ketiga Kabupaten Kepulauan Selayar bukan lagi kabupaten terisolasi.” tutur Bupati (yd/SN)

0 komentar: